-->

Cara Foto KTP, SIM, STNK, SKCK Yang Benar Untuk Daftar Gojek Agar Mudah Diterima


Dimanapun saat pembukaan lowongan gojek pasti banyak yang ikut mendaftar, tidak hanya ratusan bahkan ribuan pendaftar. Beberapa kantor gojek di Indonesia membuka lowongan secara online melalui website resmi gojek, SMS, atau datang langsung ke kantor gojek. Tentunya dengan banyaknya persaingan pendaftaran, pihak gojek tentunya akan menerima mitra driver yang telah memenuhi persyaratan, baik itu dari sisi driver, kendaraan maupun berkas-berkas (SIM, STNK, SKCK dsb). Oleh karena itu, bagi Anda yang mendaftar secara online melalui website resmi gojek pastikan untuk mengupload data anda secara benar. Untuk memastikan data anda benar pastikan untuk mengikuti tips dibawah ini.

1. Gunakan HP atau Camera Dengan Resolusi Baik


Foto menggunakan HP atau camera yang beresolusi baik akan mempermudah pihak gojek untuk memverifikasi data Anda. Jangan sampai foto yang anda hasilkan buram dan susah dibaca. Karena setiap keterangan dalam dokumen-dokumen anda akan diverifikasi pihak gojek yang menjadi penentu Anda untuk jadi mitra driver gojek.

2. Foto Dokumen Asli dan Bukan Fotokopi


Untuk memastikan keaslian dokumen Anda, jangan memfoto KTP, SIM, STNK maupun SKCK yang fotokopi. Gunakan dokumen yang asli yang menggunakan cap basah khusus SKCK.

3. Untuk STNK Lepas Sampul Platik Sebelum Memfoto


Plastik dapat memantulkan cahaya, dan jika hasil foto Anda terdapat pantulan cahaya bisa jadi hasil foto Anda tidak dapat terbaca. Jika tidak bisa diverifikasi oleh pihak gojek, maka dipastikan pendaftaran Anda akan sia-sia.

4. Pastikan Dokumen Anda Bersih ( Tidak Kotor )


Noda-noda pada berkas yang menyebabkan keterangan pada dokumen Anda tidak bisa terbaca, sebaiknya dibersihkan. Untuk dokumen kertas seperti SKCK sebaiknya Anda simpan dalam map yang tahan air. Jika KTP Anda kotor, sebaiknya dibersihkan dan pastikan setiap data pada KTP bisa terbaca baik huruf maupun angkanya.

5. Foto Dalam Posisi Tegak


Untuk hal ini pastikan foto dokumen secara tegak lurus. Tidak condong ke bawah, samping atau atas. Jika foto seperti SIM / KTP secara condong, bisa jadi ada bagian yang tidak terbaca karena terlihat besar dibawah dan kecil diatas atau sebaliknya.

6. Jangan Ada bagian Dokumen Yang Terlipat


Khususnya STNK, dokumen ini biasanya dimasukkan dalam plastik kemudian dilipat dan dimasukkan kedalam dompet. Dan setelah sekian lama terlipat saat ingin membuka STNK sering kali STNK tersebut terlipat. Pastikan STNK tersebut lurus saat akan memfoto. Anda bisa menggunakan setrika atau meletakkan pada halaman buku yang tebal untuk mebuatnya lurus. Karena STNK yang tidak terlihat jelas baik surat pajaknya, nomornya dan masa berlakunya dianggap tidak sah dan tidak akan diproses.

Dari 6 cara diatas untuk foto KTP, SIM, SKCK dan STNK yang benar pada dasarnya adalah foto yang dihasilkan dapat dengan mudah di baca sehingga mudah diverifikasi. Dengan mengirim dokumen dengan benar, Anda menjadi waiting list yang masuk antrian untuk bisa menjadi mitra driver gojek selanjutnya. Jika memang Anda berminat untuk menjadi driver gojek, kami menyarankan untuk join komunitas baik itu group facebook, WA, telegram, instagram untuk driver gojek di kota Anda. Dengan begitu informasi untuk menjadi driver gojek online akan cepat tersampaikan.

Cara Foto KTP, SIM, STNK, SKCK Yang Benar Untuk Daftar Gojek Agar Mudah Diterima