-->

Mudah, Gampang dan Lengkap ! Ketahui Cara Daftar Gojek Disini !


Cara Daftar Gojek: Pernah mendengar tentang Gojek? Bagi Anda yang tinggal di kota besar tentu sudah tidak asing dengan angkutan umum terbaru yang satu ini. Di zaman sekarang ini, mobilitas seseorang dituntut tinggi. Mereka bahkan dituntut untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya dengan waktu yang singkat. Hal tersebutlah yang membuat layanan ojek online semakin digandrungi oleh banyak orang. Selain bisa cepat, ojek online bisa dipesan kapan saja dan dimana sesuai dengan keberadaan Anda. Semakin besarnya ketertarikan masyarakat menggunakan ojek online atau Gojek, semakin besar peluang kerja yang bisa tercipta.


Seperti yang diketahui sekarang ini ada banyak sekali orang yang ingin bergabung dengan layanan ojek online tersebut. Selain karena menguntungkan, syarat untuk bergabung menjadi driver ojek online ini ternyata sangatlah mudah. Bukan tanpa alasan memang pendapatan menjadi driver Gojek terbilang cukup lumayan. Dalam sehari saja mereka bisa mendapatkan ratusan ribu rupiah tergantung jumlah penumpang yang didapat dan besarnya bonus yang diperoleh. Nah bagi Anda yang tertarik untuk bergabung dengan layanan ojek online atau Gojek ini, berikut beberapa syarat dan tahapan yang harus dilakukan.

Cara Daftar Go-Ride



Siapa yang tidak mengenal Go-Ride? Bagi Anda yang suka bepergian dengan menggunakan sepeda motor, tentunya layanan ini yang Anda gunakan. Seperti yang diketahui Go-Ride merupakan layanan utama yang disediakan oleh pihak Gojek. Bisa dikatakan layanan ini merupakan layanan yang paling populer karena seringnya dipesan oleh pihak customer. Perlu diketahui sekarang ini sudah ada sekitar 400 ribu orang yang terdaftar sebagai driver Go-Ride yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga : Tips TUPO Harian, Langsung Gacor !

Tentu saja ada alasan mengapa banyak orang tertarik untuk mendaftar pada layanan dari Gojek yang satu ini. Salah satunya yakni besarnya pendapatan yang didapatkan dan jam kerja yang sangat fleksibel. Untuk bisa mendaftar layanan Go-Ride, Anda diwajibkan untuk memiliki sepeda motor pribadi. Selain itu Anda juga diwajibkan untuk memiliki smartphone Android RAM minimal 1 GB untuk memudahkan mobilisasi penumpang. Nah untuk lebih jelasnya berikut akan disajikan cara daftar Go-Ride dan syarat-syarat yang harus Anda siapkan.

1. Syarat Daftar Go-Ride

  • Memiliki kendaraan pribadi dengan surat-surat yang lengkap yang masih dalam status aktif.
  • Berusia minimal 17 tahun maksimal 55 tahun dan sudah memiliki KTP
  • Memiliki Surat Izin Mengemudi (SIMC) yang masih berlaku
  • Wajib memiliki smartphone Android dengan RAM minimal 1 GB untuk bisa mengakses aplikasi Gojek dengan mudah dan lancar.

2. Cara Daftar Go-Ride Online

  1. Lakukan pendaftaran secara online dengan membuka situs Go-Ride dan isi formulir pendaftarannya.
  2. Setelah mengisi formulir pendaftaran dengan benar, Anda akan mendapatkan sms yang berisikan kode 4 digit. Masukkan kode yang Anda dapatkan tersebut ke halaman pendaftaran.
  3. Selanjutnya isi alamat tempat tinggal atau rumah dan juga nomor handphone Anda. Perlu diketahui Anda bisa memasukkan nomor handphone Anda lebih dari satu.
  4. Setelah itu, Anda bisa meng-unggah dokumen yang dibutuhkan. Pastikan dokumen yang Anda unggah tersebut tidak buram dan bisa dibaca. File yang Anda upload tidak lebih dari 10 MB dalam format Jpg, Jpeg, Gif dan Png.
  5. Kemudian konfirmasi data yang sudah Anda isi sebelumnya dengan meng-klik tombol kirim. Pastikan handphone Anda selalu aktif agar bisa menerima konfirmasi pendaftaran yang sudah Anda lakukan.
  6. Terakhir Anda bisa mengunduh aplikasi Go-Ride.

Cara Daftar Go-Car



Layanan selanjutnya dari Gojek yang tidak kalah populer adalah layanan Go-Car. Tahukah Anda bahwa ada banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menjadi seorang driver Go-Car. Pertama, pendapatan dan juga bonus yang bisa Anda dapatkan setiap harinya sangatlah banyak. Pihak Gojek menyatakan bahwa driver Go-Car bisa mendapatkan pendapatan harian hingga Rp 300 ribu rupiah. Pendapatan tersebut belum termasuk dengan bonus yang bisa mencapai Rp 350 ribu rupiah per harinya. Perlu diketahui bahwa pendapatan yang didapatkan tersebut bisa dicairkan setiap hari.

Baca juga : Gimana Sih, Sistem Gaji Gojek ?

Kedua, keuntungan yang bisa didapatkan oleh seorang driver Go-Car yaitu mendapatkan potongan service bengkel sampai 30%. Selain itu pihak driver juga berkesempatan mengikuti cicilan handphone agar ke depannya dapat menggunakan smartphone yang canggih dan me mumpuni.

Hampir sama dengan layanan sebelumnya, syarat untuk mendaftar Go-Car ini sangatlah mudah. Bagi Anda yang masih belum tahu, berikut akan diulas beberapa syarat dan juga cara untuk mendaftar Go-Car.

1. Syarat Daftar Go-Car

  • KTP Asli dan masih berlaku
  • Wajib memiliki SIM A atau SIM B yang masih aktif minimal hingga 6 bulan ke depan.
  • Siapkan SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang masih dalam masa berlaku.
  • Memiliki mobil dengan keluaran minimal tahun 2012 ke atas dan juga STNK yang masih berlaku.
  • Kapasitas mobile yang digunakan harus sebesar 1000cc ke atas.
  • Wajib memiliki smartphone Android dengan Ram minimal 1GB

2. Cara Daftar Go-Car Online

  1. Langkah pertama yaitu masuk ke situs resmi Go-Car yaitu daftar.go-car.co.id. Selanjutnya Anda bisa melakukan pengisian formulir pendaftaran. Perlu diingat bahwa ketika melakukan pengisian data ini, pastikan untuk mengisi data diri Anda sebenar-benarnya. Pengisian formulir pendaftaran ini sangat mempengaruhi proses pendaftaran yang Anda lakukan.
  2. Kemudian Anda akan diarahkan ke halaman verifikasi. Nantinya pihak Gojek akan mengirimi Anda kode rahasia 4 digit melalui SMS jadi pastikan handphone selalu dalam kondisi aktif. Jika sudah menerima kode tersebut, maka Anda bisa langsung mengisikannya ke halaman verifikasi. Perlu diingat bahwa verifikasi tersebut memiliki waktu 60 detik saja. Oleh karena segera cek jika ada sms masuk.
  3. Isi Dashboard Profile Go-Car. Jika sudah, maka Anda akan dibawa ke menu Dashboard profile yang mana harus Anda lengkapi semuanya. Dashboard tersebut berisikan data-data pribadi Anda yang harus Anda isikan dengan benar dan tepat.
  4. Selanjutnya unggah dokumen yang dibutuhkan dan lakukan konfirmasi pendaftaran. Jika pendaftaran yang Anda lakukan sukses maka Anda akan mendapatkan sms konfirmasi dari pihak Gojek.

Cara Daftar Go-Food



Bagi Anda yang memiliki usaha kuliner tidak ada salah untuk memanfaatkan aplikasi Go-Food untuk menunjang kelancaran bisnis Anda. Dengan mendaftarkan bisnis Anda ke Go-Food Anda berkesempatan untuk mengembangkan bisnis Anda tersebut lebih jauh lagi. Perlu diketahui bahwa menjadi partner dari Go-Food tentu bisa memaksimalkan potensi bisnis Anda terutama yang berkaitan dengan akses dari pelanggan. Selain itu tanpa disadari dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa melakukan promosi pada calon pelanggan Anda.

Baca Juga : Mudahnya Daftar Gojek via SMS

Tertarik untuk mendaftar Go-Food? Anda tidak perlu khawatir proses pendaftarannya sangatlah mudah. Bahkan Anda bisa melakukannya secara online. Bagaimana caranya? Simak beberapa langkah yang perlu Anda lakukan dalam melakukan pendaftaran Go-Food.

  1. Kunjungi Laman Go-Food. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi laman Gojek. Selanjutnya Anda bisa memiliki menu daftar partner Go-Food & Go-Resto. Jika sudah bisa, maka nanti akan muncul formulir pendaftaran yang harus Anda isi.
  2. Mengisi Formulir Pendaftaran. Langkah berikutnya Anda akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran yang muncul pada website Go-Food. Masukkan nama resto/cafe, bentuk badan usaha, data personal, data pembayaran, dan data-data lainnya.
  3. Verifikasi Email. Selanjutnya Anda akan diminta untuk verifikasi email. Pada verifikasi email yang Anda peroleh tersebut terdapat beberapa langkah yang harus Anda lakukan. Pastikan untuk membalas email yang dikirimkan oleh pihak Go-Food dengan menggunakan format yang sesuai ketentuan.
  4. Lengkapi Berkas-Berkas. Langkah berikutnya Anda bisa melengkapi berkas-berkas yang harus Anda penuhi. Beberapa berkas tersebut seperti, KTP, NPWP, Buku Tabungan, Akta Pendirian, dan masih banyak lagi.
  5. Tunggu Konfirmasi Dari Pihak Go-Food. Jika formulir sudah diisi dan data-data sudah di unggah, maka Anda hanya perlu menunggu konfirmasi dari pihak Go-Food. Jika data-data yang Anda masukkan sudah benar dan lengkap maka Anda tidak perlu waktu yang lama.

Cara Daftar Go-Food Festival



Jika Anda sudah terdaftar menjadi partner Go-Food, Anda juga bisa mendaftar menjadi partner Go-Food festival. Proses pendaftaran yang dilakukan juga terbilang sangat mudah. Nah bagi Anda yang tertarik untuk daftar menjadi partner dari Go-Food, berikut ini beberapa syarat yang harus Anda penuhi dan langka-langkahnya.

1. Syarat Pendaftaran Go-Food Festival

  • Pastikan Anda sudah menjadi partner Go-food
  • Bersedia untuk menggunakan layanan Go-Resto dan Go-Pay
  • Melakukan pengisian formulir pendaftaran dan melengkapi beberapa dokumen administrasi

2. Cara Mendaftar Go-Food Festival

  1. Langkah pertama yaitu melakukan registrasi di laman Gojek. Setelah membuka laman Gojek Anda bisa langsung memilih menu Go-Food Festival dan lanjutkan dengan melakukan formulir pendaftaran.
  2. Melakukan Sosialisasi. Hal terpenting yang harus Anda lakukan adalah Anda harus bisa memahami penjelasan detail dari tim Gojek mengenai layanan Go-Food festival ini. Soal komisi Anda bisa menanyakan ketika sesi tanya jawab.
  3. Review. Pada tahapan ini, tim Go-Food akan melakukan review dari bisnis yang Anda jalankan.
  4. Pengumuman. Setelah itu Anda hanya perlu menunggu pengumuman dan lokasi mana yang ditunjuk. Jika Anda lolos, Anda bisa langsung mengumpul data-data yang dibutuhkan. Selesai sampai tahapan ini Anda sudah bisa membuka stand di Go-Food Festival.

Bagaimana, sangat mudah sekali, bukan? Jadi tunggu apalagi, segera daftarkan usaha Anda di Go-Food Festival sekarang juga. Jangan sampai kehabisan ya! Raih keuntungan dan kesuksesan dengan Go-Food Festival.

Cara Daftar Go-Send



Tahukah Anda bahwa pihak Gojek mengklaim bahwa salah satu pendapatan potensial di Gojek adalah menjadi driver Go-Send. Dalam sehari pendapatan yang didapatkan oleh driver Go-Send bisa mencapai 230 ribu rupiah. Tentu sangat fantastis sekali, bukan? Jika dibandingkan dengan beberapa layanan yang sudah disebutkan diatas, syarat yang harus dilengkapi oleh Go-Send terbilang lumayan sulit. Beberapa syaratnya yaitu Anda harus berusia maksimal 35 tahun dan harus mampu bekerja 10 jam dalam sehari. Pekerjaan yang dilakukan tersebut yaitu 5 hari dalam seminggu.

Selain itu motor yang digunakan juga harus motor yang berusia muda dengan tahun produksi 2011 ke atas. Bagi Anda yang tertarik menjadi driver Go-Send, simak beberapa syarat yang harus Anda penuhi.

1. Syarat Daftar Go-Send

  • Batas usia maksimal 35 tahun
  • Memiliki KTP yang masih berlaku
  • Memiliki Surat Izin Mengemudi atau SIM C yang masih berlaku.
  • Memiliki sepeda motor pribadi dengan tahun pembuatan minimal 2011
  • Menyiapkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian/SKCK yang masih berlaku.
  • Sanggup bekerja 10 jam sehari dan 5 hari kerja dalam seminggu.
  • Wajib memiliki smartphone Android dengan minimal RAM 1 GB dan layar 5 Inci
  • STNK masih dalam kondisi berlaku.

2. Cara Daftar Go-Send Online

  1. Langkah pertama, siapkan semua syarat yang dibutuhkan seperti yang sudah dijelaskan diatas. Pastikan semua syarat yang dibutuhkan sudah Anda penuhi dan miliki semuanya. Karena hal tersebut akan berpengaruh terdapat proses pendaftaran Anda.
  2. Langkah berikutnya Anda bisa mengisi formulir pendaftaran pada laman daftar Go-Sed yang terdapat di laman Gojek. Pastikan untuk mengisi data diri Anda dengan tepat dan benar. Selanjutnya Anda akan mendapatkan sms konfirmasi yang dikirim oleh pihak Gojek.
  3. Jika sudah, Anda bisa memasukkan kode 4 digit yang dikirimkan oleh pihak Gojek melalui halaman pendaftaran. Setelah itu Anda bisa mengunggah beberapa dokumen yang dibutuhkan dalam proses pendaftaran. Jika Anda yakin sudah benar, maka Anda bisa memilih tombol kirim dan berikutnya akan menerima konfirmasi pendaftaran dari pihak Gojek.
  4. Terakhir, Anda bisa meng-unduh aplikasi Go-Send dan memasangnya pada smartphone Anda.

Cara Daftar Go-Box



Satu lagi layanan Gojek yang bisa dikatakan cukup menarik adalah layanan Go-Box. Sesuai namanya, untuk layanan Gojek yang satu ini memang mengharuskan partner nya memiliki pick up, blind van dan truk engkel. Intinya mobil yang digunakan harus memiliki box yang bisa digunakan untuk tempat barang-barang. Syarat untuk mendaftar layanan ini terbilang sangatlah mudah. Apa saja itu? Untuk lebih jelasnya berikut beberapa syarat yang harus Anda siapkan ketika ingin mendaftar layanan Go-Box.

1. Syarat Daftar Go-Box

  • Memiliki KTP asli dan masih berlaku
  • Memiliki Surat Izin Mengemudi/SIM yang masih berlaku.
  • Wajib memiliki kendaraan Pick up, Pick Box, Truk Engkel Box, Blind Van atau truk engkel bak.
  • Memiliki smartphone dengan RAM minimal 1GB
  • Harus memiliki nama dan alamat perusahaan yang benar-benar sah yang dibuktikan dengan dokumen terkait.
  • Mobil wajib memiliki nomor polisi dan juga nomor Kir.
  • Saat mendaftar wajib mengisi merek kendaraan dan tahun pembuatannya.
  • Mencantumkan nomor handphone yang masih aktif.

2. Cara Daftar Go-Send

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunjungi situs https://daftar/go-send.co.id/ untuk melakukan pendaftaran secara online.
  2. Selanjutnya isi formulir pendaftaran yang tertera sesuai dengan KTP dan masukkan alamat email serta nomor handphone.
  3. Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan oleh pihak Gojek melalui pesan sms pada halaman pendaftaran. Kode verifikasi tersebut berjumlah 4 digit jadi pastikan jangan sampai salah memasukkannya.
  4. Unggah beberapa foto dokumen yang dibutuhkan sebagai syarat pendaftaran. Pastikan foto tersebut tidak buram agar mudah untuk dilihat.
  5. Setelah mengisi formulir pendaftaran dan mengunggah dokumen, maka Anda akan mendapatkan email yang dikirim oleh pihak Gojek.
  6. Proses registrasi berhasil jika Anda mendapatkan pemberitahuan dari pihak Gojek. Jangan lupa untuk melakukan verifikasi email Anda tersebut ya!
  7. Terakhir download aplikasi Gojek

Nah itulah beberapa cara daftar Gojek dan beberapa layanan Gojek yang saat ini tengah populer. Anda tidak perlu khawatir karena pendaftaran Gojek ini tidak dipungut biaya sedikit pun. Jadi tunggu segera daftarkan diri dan usaha Anda sekarang juga untuk menikmati keuntungan dan manfaat yang sangat besar. Semoga informasi diatas bermanfaat dan membantu.

Mudah, Gampang dan Lengkap ! Ketahui Cara Daftar Gojek Disini !